Ziarah Makam Mantan Rektor, Dalam Rangka Dies Natalis ke – 53 Univet Bantara Sukoharjo

Tabur bunga di Makam Alm Drs. Soenaryo As. (Foto/KJ)

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Sejumlah pejabat Rektorat, Dekan Fakultas, Dosen dan Karyawan Univet Bantara Sukoharjo melakukan ziarah di makam Rektor pertama Univet Bantara Sukoharjo, Alm Drs. Soenaryo As, bertempat di Pemakaman Ngepakan sebelah Timur Masjid Agung Sukoharjo. Rabu (03/03/2021).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P dalam sambutannya sebelum tabur bunga mengatakan ziarah ini dalam rangka Dies Natalis Ke – 53 Univet Bantara Sukoharjo.

“Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahunnya dan ziarah ini bertujuan untuk mendoakan arwahnya, disamping itu supaya semangat perjuangan beliau untuk membangun bangsa bisa diteruskan dan dapat ditingkatkan seiring berjalannya zaman” katanya.

Sementara itu, Drs. Agus Purwanto, M.Pd selaku Ketua Dies Natalis Ke – 53 Univet Bantara Sukoharjo menjelaskan, bahwa ini merupakan kegiatan wajib dan pasti setiap tahunnya bertepatan dengan Dies Natalis Univet Bantara Sukoharjo.

“Sama seperti tahun tahun sebelumnya, kalau tahun lalu kita berziarah ke makam rektor pertama dan juga rektor rektor lain, namun di tahun ini karena masih dalam masa pandemi Covid-19 jadi kita hanya berziarah ke makam Alm Drs. Soenaryo As” ungkapnya.

Kegiatan ziarah ini diharapkan supaya Univet Bantara Sukoharjo dapat lebih mengenal karakter Alm Drs. Soenaryo As dengan lebih baik serta dapat menerapkan semangatnya untuk membangun univet menjadi lebih maju

“Bangsa yang besar tidak pernah melupakan sejarah bangsanya” tutup Rektor Univet Bantara Sukoharjo.

Usai ziarah, acara dilanjutkan dengan anjangsana silaturahmi di kediaman salah satu pendiri YPPP Veteran Sukoharjo, H. Soeroso BA (93).

H. Soeroso BA menerima tali asih dari civitas Univet Bantara Sukoharjo. (Foto/ist)

“Selamat datang ke kediaman saya, dalam rangka memperingati dies natalis semoga Allah memberi kebahagian dan kesejahteraan bagi kita semua, puji syukur kepada Allah kita bisa berkumpul bersama” Sambutnya.

Beliau merasa bangga dengan para rektor dan civitas pengurus Yayasan Pembina Pengawas. “saya merasa terharu saat ingat bagaimana para pendiri terdahulu termasuk saya yang masih hidup sampai saat ini, dulu serba terbatas namun sekarang bangunan telihat besar dan gagah” tutupnya

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.