Sertu Agus Budiyanto Babinsa Demangan Bersinergi Laksanakan Fogging Di Dukuh Tlogo

 

Boyolali. Babinsa Demangan Koramil-10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Agus Budiyanto melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah dari dinas kesehatan Puskesmas Sambi yang bertempat di Dukuh Tlogo RT 04 RW 02 Desa Demangan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Senin ( 07/03/2022).

Sesuai dengan perintah Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy agar anggota Kodim 0724/Boyolali terutama Babinsa semaksimal mungkin mampu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya terutama di wilayah binaannya dengan bersinergi dengan instansi terkait.

Oleh karena itu dengan adanya penyemprotan Fogging di Dukuh Tlogo Desa Demangan tersebut tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah binaan, tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu di laksanakan penyemprotan fogging, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.

Plh. Danramil 10/Sambi Letda Inf Wahid menjelaskan kegiatan Babinsa di wilayah binaannya melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan penyemprotan fogging.

” Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Sertu Agus Budiyanto juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.
Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging, “jelas Plh.Danramil.(ak72)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan