PRODI KESEHATAN MASYARAKAT FKMIK LAKSANAKAN ANGKAT SUMPAH AHLI KESEHATAN MASYARAKAT KE-4

SUKOHARJO, Kabarjoglo.com –  Fakultas Kesehatan Masyarakat Dan Ilmu Kesehatan (FKMIK) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) menyelenggarakan upacara angkat sumpah Ahli Kesehatan Masyarakat ke-4 bagi lulusan program studi S1 Kesehatan Masyarakat. Acara digelar di Auditorium kampus Univet Bantara. Sabtu (29/10/2022)

Ketua program studi Nine Elissa, S.KM, M.Kes dalam laporannya  menyampaikan bahwa angkat sumpah diikuti oleh 119 lulusan S1 Kesehatan Masyarakat baik dari dalam maupun diluar Univet Bantara Sukoharjo. Angkat sumpah ahli Kesehatan masyarakat merupakan salah satu syarat dalam mendapatkan Surat Tanda Registrasi sebagai ahli kesehagan masyarakat, tambahnya.

Bacaan Lainnya

Hadir untuk melantik Ahli Kesehatan Masyarakat adalah Pengurus Daerah IAKMI Jawa Tengah yang di wakili oleh Wakil Ketua IAKMI Provinsi Jawa Tengah Noor Alis Setyadi, S,KM., M.KM., DrPH. Upacara angkat sumpah Ahli Kesehatan Masyarakat diakhiri dengan penandatanganan naskah sumpah oleh perwakilan dari program studi S1 Kesehatan Masyarakat di depan pimpinan fakultas dan disaksikan oleh rohaniawan serta pernyataan angkat sumpah ahli Kesehatan masyarakat dari Pengda IAKMI Jawa Tengah.

Dekan FKMIK Univet Bantara, S.K.M, M.Sc. dalam sambutannya memaparkan bahwa agar diakui sebagai ahli Kesehatan masyarakat maka perlu untuk mendapatkan STR yang salah satu syarat mendapatkannya adalah mengikuti angkat sumpah profesi. Seluruh peserta sumpah agar siap untuk mengembangkan diri dalam rangka mengemban tugas di masyarakat sebagai ahli Kesehatan masyarakat sesuai dengan kode etik sebagai ahli Kesehatan masyarakat, harapnya.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Ir. Sri Hartati, M.P menyampaikan bahwa sumpah atau janji bukan sekedar ucapan namun memeliki makna tersendiri. Semoga kita dimampukan untuk menjaga dan melaksanakannya. Setelah mengikuti sumpah ahli Kesehatan masyarakat semoga dapat membawa dampak positif bagi diri sendiri, Univet, masyarakat dan bangsa Indonesia, tandasnya.

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo Drs. H. Bambang Margono, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Kepada seluruh peserta ahli sumpah profesi yang telah mendapatkan salah satu syarat STR ahli Kesehatan masyarakat. Profesionalisme hendaknya dimanfaatkan dan diabdikan sebaik-baik mungkin, pesannya.

Sementara sambutan dari Pengda IAKMI Jawa Tengah Noor Alis Setyadi, S,KM., M.KM., DrPH menyampaikan bahwa sesuai amanat undang-undang ahli tenaga Kesehatan masyarakat yang bekerja di lingkungan dinas Kesehatan harus memiliki STR. Angkat sumpah

Olyvia Siska Larasati awal baru untuk menyosong masa depan dan menunjukkan Kepada masyarakat bahwa alumni Univet berkompeten dan berjiwa Tangguh. Saya bangga menjadi lulusan Univet, saya bangga menjadi bagian keluarga besar Univet. Semoga ke depan Univet semakin maju sukses, harapnya.

Materi yang disampaikan dari sekretaris IAKMI Provinsi Jawa Tengah Sofwan Indarjo, S.K.M., M.Kes menjelaskan tentang landasan hukum dan tata cara pengurusan STR bagi alumi ahli Kesehatan masyarakat. Prosesi angkat sumpah ditutup dengan pemberian sertifikat sumpah janji profesi bagi 119 peserta sumpah dan pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik dan door price bagi peserta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan