Mahasiswa KKN Univet, Membuat Kerajinan dari Botol Bekas Dengan Anak-Anak Dusun Sidan

Sukoharjo – Friska Putri Anjani, salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan KKN Mandiri Periode II mulai tanggal 1 Februari sampai tanggal 17 Maret 2022. Friska Putri Anjani melaksanakan KKN Mandiri di lingkungan tempat tinggalnya sendiri yaitu di Dusun Sidan RT 02 RW 07, Kel. Klumprit, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo.

Pelaksanaan program kerja utama pada 15 hari Ke-Tiga yaitu membuat kerajinan tempat alat tulis dan bunga hias dari botol bekas. Kegiatan ini di laksanakan pada Rabu, 9 Maret 2022 yang di ikuti oleh anak anak Dusun Sidan RT 02 RW 07, Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo. Sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan membuat tempat alat tulis dari botol bekas adalah anak-anak Dusun Sidan agar dapat mengembangkan potensi dan menyalurkan kreativitasnya sehingga dapat menciptakan produk yang dari botol bekas atau limbah yang dapat dimanfaatkan menjadi kerajinan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dimulai dengan memberi penjelasan kepada anak-anak tentang manfaat, keuntungan dan pentingnya meningkatkan dan menyalurkan kreativitas dalam kehidupan sehari-hari seperti memanfaatkan botol bekas sebagai bahan utama dalam menciptakan sebuah kerajinan. Sebagai contoh awal, Mahasiswa KKN mengajari anak-anak cara membuat tempat alat tulis dari botol bekas dan kemudian anak-anak membuat dan mengkreasikan sendiri kerajinan tersebut. Pada saat pelaksanaan kegiatan ini mahasiswa KKN menyediakan botol bekas, gunting, lem, kertas origami dan alat tulis kepada anak-anak yang akan membuat tempat alat tulis dan bunga hias dari botol bekas tersebut.

Tujuan dari kegiatan membuat tempat alat tulis dan bunga hias menggunakan botol bekas untuk mengembangkan kreativitas dan memberikan wadah bagi anak-anak untuk berkreasi dalam membuat kerajinan dari suatu limbah dan peserta mampu memanfaatkan botol bekas air mineral sebagai bahan utama dalam pembuatan karya kerajinan dari produk limbah.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak anak mampu meningkatkan dan menyalurkan kreativitasnya dengan menciptakan suatu kerajinan ataupun produk dengan menggunakan limbah atau botol bekas sebagai bahan baku utama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan